5 Tempat Wisata Terbaik di Australia Ini Wajib Kamu Kunjungi

Ingin traveling ke Australia tapi bingung harus mengunjungi tempat apa saja? Jangan khawatir karena inilah 5 tempat wisata terbaik di Australia:

Sydney

Sydney adalah pintu gerbang ke Australia bagi banyak pengunjung internasional. Kota ini telah menampung lebih dari 2,8 juta pengunjung internasional di tahun 2013 atau hampir setengah dari semua kunjungan internasional ke Australia. Negara-negara asal para turis umumnya adalah Tiongkok, Selandia Baru, Inggris, Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, Singapura, Jerman, Hong Kong, dan India.

Uluru

Uluru juga dikenal sebagai Ayers Rock dan secara resmi ditetapkan sebagai Uluru / Ayers Rock adalah formasi batu pasir besar di bagian selatan Wilayah Utara di Australia tengah. Itu terletak 335 km barat daya kota besar terdekat, Alice Springs.

Uluru adalah tempat suci bagi Pitjantjatjara Anangu, orang Aborigin di daerah itu. Daerah di sekitar formasi adalah rumah bagi banyak mata air, lubang air, gua batu dan lukisan kuno. Uluru terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

 

Byron Bay

Byron Bay adalah kota di tepi pantai yang terletak di ujung timur laut negara bagian New South Wales, Australia. Terletak 772 kilometer utara Sydney dan 165 kilometer selatan Brisbane. Cape Byron adalah titik paling timur dari daratan Australia. ┬áNama penduduk asli Arakwal Aborigin setempat untuk daerah itu adalah Cavvanbah yang berarti “tempat pertemuan”. Letnan James Cook menamai Cape Byron setelah perwira Angkatan Laut John Byron, pengelana dunia dan kakek dari penyair Lord Byron.

 

Rottnest Island

Pulau Rottnest adalah sebuah pulau di lepas pantai Australia Barat yang terletak 18 kilometer barat Fremantle. Pulau berpasir rendah yang terbentuk di atas dasar batu kapur aeolianit, Rottnest adalah cadangan kelas A, tingkat perlindungan tertinggi yang diberikan pada tanah publik. Bersama dengan Garden Island, Pulau Rottnest adalah sisa dari bukit-bukit pasir Pleistosen.

Rottnest mungkin paling dikenal karena populasi quokka, marsupial asli kecil yang ditemukan di sangat sedikit lokasi lain. Pulau ini juga merupakan rumah bagi koloni singa laut Australia dan anjing laut bulu selatan. Sejumlah spesies burung asli dan yang diperkenalkan bersarang di dekat danau garam dangkal di bagian dalam pulau, dan karenanya, Rottnest telah ditetapkan sebagai Area Burung Penting. Pulau ini memiliki tiga spesies pohon endemik, terutama pinus Pulau Rottnest, dan berhutan lebat sebelum pemukiman.

 

Melbourne

Melbourne adalah ibu kota dan kota terpadat di negara bagian Victoria, Australia, dan kota terpadat kedua di Australia dan Oseania. Namanya mengacu pada aglomerasi perkotaan 9.992,5 km2 yang terdiri dari wilayah metropolitan dengan 31 kota dan juga merupakan nama umum untuk pusat kotanya. Kota ini menempati sebagian besar garis pantai teluk Port Phillip dan menyebar ke pedalaman menuju rentang Dandenong dan Makedonia, Semenanjung Mornington, dan Lembah Yarra. Ini memiliki populasi sekitar 4,9 juta (19% dari populasi Australia), dan penduduknya disebut sebagai “Melburnians”.

 

Kota ini adalah rumah bagi banyak lembaga budaya paling terkenal di negara ini, seperti Melbourne Cricket Ground, National Gallery of Victoria dan Royal Exhibition Building yang terdaftar sebagai Warisan Dunia. Ini juga merupakan tempat kelahiran impresionisme Australia, sepak bola Australia, industri film dan televisi Australia dan tarian kontemporer Australia. Baru-baru ini, telah diakui sebagai Kota Sastra UNESCO dan pusat global untuk seni jalanan, musik live, dan teater.

 

Tentunya kalau kamu mau berlibur ke Australia kamu harus menguasai bahasa Inggris apalagi jika kamu solo backpacker. Umumnya bahasa Inggris yang dapat digunakan untuk berkomunikasi disana.

 

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *