7 Tempat Wisata di Bangkok Yang Wajib Kamu Kunjungi
7 Tempat Wisata di Bangkok Yang Wajib Kamu Kunjungi

Apakah kamu tahu kalau Thailand menjadi negara tujuan wisatawan yang sangat terkenal semenjak tahun 2016? fakta ini didukung oleh data dari dinas pariwisata negeri gajah tersebut yang melaporkan ada lebih dari 32 juta turis yang berkunjung pada tahun tersebut. Tidak hanya itu, MasterCard Seventh Annual Garis besar Destination juga menaruh Bangkok sebagai kota yang banyak didatangi turis di dunia.

Banyaknya objek wisata yang menghasilkan dari ibu kota  Thailand ini nyatanya sanggup menarik banyak turis Asia ataupun mancanegara,  termasuk salah satunya negara yang juga masih berada di kawasan ASEAN, Indonesia. Apalagi saat ini kegiatan wisata kamu didukung oleh munculnya berbagai macam provider yang menyediakan jasa sewa wifi di berbagai negara termasuk Thailand. Menyewa modem wifi tentunya lebih hemat ketimbang kamu mengaktifkan data roaming karena bisa digunakan bersama dengan user yang lain. Salah satu dari provider tersebut adalah Wifi Republic, dengan koneksi internet yang lancar dan super cepat kamu ga perlu khawatir akan kesulitas mengakses internet selama berlibur.

Ada banyak kegiatan wisata yang bisa kita lakukan di Thailand, khususnya di Bangkok. Mulai dari wisata adat, destinasi belanja, sampai street food yang istimewa mudah kamu jumpai disini. Lalu, apa aja tempat darmawisata di Bangkok yang menjadi cerita para turis? nah berikut ini merupakan 7 Tempat Wisata di Bangkok Yang Wajib Kamu Kunjungi :

1. Royal Grand Palace

Grand Palace ialah lingkungan gedung memiliki yang jadi objek wisata penting di Bangkok. Di dalamnya, ada Royal Grand Palace yang merupakan tempat Raja Thailand tinggal. Walaupun tertutup untuk umum, Istana ini kerap kali menjadi spot favorit para wisatawan untuk sekedar berfoto di depan halaman taman nya.

Lingkungan Grand Palace dibuka tiap hari, jam 08: 30– 16: 00. Bila mau masuk ke lingkungan istana, kamu wajib membeli tiket masuk sebesar 500 THB. Pagi hari merupakan durasi terbaik mendatangi Grand Palace sebab kalian tidak harus berdempet- dempetan dengan turis lain. Pada saat berkunjung, yakinkan kalian menggunakan busana yang santun ya.

2. Wat Phra Kaew

Sehtelah puas mengambil momen gambar di depan Royal Grand Palace, kamu dapat mendatangi Wat Phra Kaew yamg masih terletak di dalam lingkungan Grand Palace. Kuil yang sangat bersih di Thailand ini tampak akbar serta elegan sebab bangunannya dilapisi corak berwarna emas. Di kuil ini, kamu juga dapat memandang arca Buddha yang sangat suci di Thailand, yakni Emerald Buddha.

Kuil yang terbuka buat umum ini senantiasa marak didatangi para wisatawan, baik itu untuk tujuan beribadah, ataupun untuk wisata untuk sekedar mengenali sejarah dan mengambil foto.

3. Wat Arun

Wat Arun merupakan kuil Buddha tertua yang terdapat di wilayah Bangkok. Tidak seperti mayoritas kuil lainnya di Bangkok, Wat Arun mempunyai style arsitektur yang istimewa. Kamu tidak akan menemukan corak berwarana emas disini, sebab nyaris seluruh dinding serta menara kuil Wat Arun diselimuti kaca serta keramik yang beraneka warna dari Tiongkok.

Buat bisa masuk ke dalam lingkungan Wat Arun, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar 50 THB. Menariknya, di kuil ini terdapat banyak toko pedagang cenderamata yang menawarkan dagangannya dengan bahasa Indonesia serta menerima pembayaran dengan Rupiah. Jadi, janganlah lewati pengetahuan istimewa ini dikala mendatangi Wat Arun, betul!

4. Wat Pho

Tidak jauh dari Wat Arun, kamu dapat menemui suatu kuil Buddha terbesar di Bangkok berjulukan Wat Pho. Cerita penting kuil ini merupakan arca Buddha tidur ataupun Reclining Buddha yang berdimensi besar 15 m serta lebar 46 m. Arca Buddha terpanjang di Thailand ini pula dilapisi emas yang membuatnya semakin terlihat megah.

Dengan membeli tiket masuk seharga hanya 100 THB, kamu sudah dapat berkeliling Wat Pho serta memperoleh air mineral free. Seluruh wisatawan bisa masuk ke kuil serta difoto dengan kerangka arca Buddha, tetapi kamu harus berpakaian santun serta melepas sepatu/sandal ya.

5. Wat Hua Krabeu

Bangkok kerap hadir dengan kejutan yang tidak lazim. Salah satunya merupakan Wat Hua Krabeu yang terdapat di bagian barat Sungai Chao Phraya, persisnya di Ban Khun Tien. Diketahui dengan julukan Buffalo Head Temple, kuil ini menawarkan panorama alam ribuan batok kepala kepala kerbau yang tertata apik menghiasi laman kuil.

Berkas batok kepala kepala kerbau jadi pengingat kalau populasi kerbau di Thailand sempat hadapi penyusutan ekstrem pada 1987. Diperkirakan, terdapat 400. 000 akhir kerbau dijagal masing- masing tiap tahunnya untuk penuhi keinginan mengkonsumsi daging kebutuhan masyarakat. Bila penasaran dengan gundukan batok kepala itu, kunjungan ke Wat Hua Krabeu tidak boleh kamu lewatkan. Tempat ini terbuka untuk umum serta biaya masuknya gratis

6. Sungai Chao Phraya

Di Thailand, terdapat suatu sungai penting serta populer berjulukan Sungai Chao Phraya. Sungai yang membelah Bangkok ini jadi salah satu jalur mobilitas penting buat mendukung kegiatan masyarakat. Sebab itu, mengunjungi  Sungai Chao Phraya wajib jadi salah satu destinasi penting yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Bangkok.

Sungai Chao Phraya mempunyai air bercorak kecokelatan yang bersih. Di sejauh bengawan ini, kalian akan mendapati bermacam toko pedagang cenderamata serta jajanan khas Thailand, gedung- gedung pencakar langit, sampai kapal- kapal yang hilir mudik memuat penumpang serta barang. Apabila mau melewati di Sungai Chao Phraya, kalian dapat menaiki tourist boat saat memasuki Wat Arun.

Site: Chao Phraya River
Country: Thailand
Caption: Aerial view of the Chao Praya river in Bangkok,Thailand
Photographer: Dario Lo Presti
Provenance: Shutterstock 623996858

7. Chocolate Ville

Sudah puas mendatangi bermacam tempat wisata di Bangkok, waktunya kamu beristirahat sembari menikmati santapan lezat di Chocolate Ville yang terdapat di zona Kaset Navamin. Chocolate Ville ialah tempat wisata yang menawarkan pengetahuan  kuliner yang berlainan dari mayoritas tempat wisata kuliner lain. Kala masuk ke tempat ini, kalian akan merasakan atmosfer seperti di pedesaan kecil Eropa.

Tak usah risau soal harga, makanan di Chocolate Ville masih dalam harga yang terjangkau. Menu yang disodorkan juga bermacam- macam serta enak. Andaikan kamu bukan ingin makan, terdapat banyak sekali spot menawan yang dapat menaikkan antologi fotomu. Kamu juga tidak akan merasa berat berkunjung kesini sebab tidak dipungut biaya untuk masuk ke kawasan nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *