Cara menghilangkan bau ketiak permanen

Bau badan menjadi masalah yang paling sering merugikan orang lain. Meskipun orang tersebut memiliki paras yang cantik dan tampan ketika bau badan tidak sedap, pasti penilaian terhadap dirinya bisa menurun drastis. Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan dan juga kontrol bau badan agar tidak merusak penampilan, citra diri dan juga tidak memberikan polusi udara hehehe. Anda bisa menggunakan deodoran secara rutin sebelum beraktivitas untuk menghindari bau badan tapi hal tersebut hanya bersifat sementara. Lalu adakah cara menghilangkan bau ketiak permanen? Selain penggunaan deodoran yang bisa mengurangi produksi keringat berlebih anda juga bisa menggunakan bahan alami di bawah ini sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen. Semoga salah satu diantaranya dapat membantu anda.

Pertama, anda bisa menggunakan ramuan daun sirih. Cara membuat ramuan ini juga tidak sulit, anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun sirih kemudian rebus dengan air sebanyak dua gelas, kemudian campurkan ramuan tersebut kedalam bak mandi. Gunakan air campuran ramuan tersebut untuk mandi. Jika anda tidak memiliki bathup anda bisa menyediakan satu ember air dan masukkan ramuan tersebut kedalam ember berisi air tersebut. Lakukan mandi dengan rebusan sirih ini sesering mungkin sampai bau badan anda berkurang. daun sirih ini mengandung banyak zat yang bagus untuk mengatasi masalah kesehatan salah satunya  untuk bau badan. Terdapat antioksidan, vitamin c, tiamin, riboflavin dan juga niasin melimpah dalam daun sirih ini.

Kedua, anda juga bisa menggunakan daun beluntas. Tanaman kecil yang sering dapat tumbuh subur tanpa perawatan di samping pantai  ini ternyata juga mengandung banyak zat yang berguna untuk tubuh. Beberapa zat yang terdapat dalam tanaman liar ini antara lain vitamin a, vitamin c, kalsium, fosfor, magnesium, lemak, natrium, flavonoid, magnesium. Lemak dan masih banyak yang lainnya. Untuk menggunakan daun beluntas ini anda membutuhkan beberapa daun beluntas yang sudah dicuci bersih kemudian rebus dengan air. Cek hingga daun beluntas layu. Gunakan air rebusan daun beluntas ini sebagai ramuan yang diminum 2 kali sehari. Jika anda rutin meminum ramuan ini tak lama bau badan yang tidak sedap bisa hilang

Selanjutnya adalah kemangi. Daun kecil yang biasanya sering ditemui sebagai sayur atau salah satu pelengkap lalapan ini ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen. Minyak atsiri dalam kemangi terbukti dapat melawan bau badan, selain itu daun kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Penggunaan daun kemangi untuk mengatasi bau badan sangatlah mudah. Anda cukup rajin mengkonsumsinya setiap hari pagi dan sore sebanyak satu genggaman tangan. Tambahkan ayam goreng dan juga sambal bawang wah… lebih mantap rasanya. Jadi setelah ini ketika anda mendapatkan daun kemangi dalam lalapan, jangan asal di \buang dan dimasukkan kedalam kobokan, kunyahlah beberapa  helai daun untuk mendapatkan banyak manfaat didalamnya. Jika anda sudah terlalu bosan mengkonsumsinya, anda juga bisa menyeduh daun kemangi ini selayaknya minum teh. Caranya keringkan daun kemangi kemudian tumbuk halus daun tersebut. Kemudian seduh dengan air panas, jangan lupa disaring sebelum meminumnya agar ampas tidak ikut tertelan. Anda bisa meminum ramuan ini dua kali sehari setiap pagi dan sore hari.

Demikian beberapa cara menghilangkan bau ketiak permanen, semoga dapat membantu. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *