Pengiriman Perumahan Sosial – Model Alternatif

Penyebaran perkotaan, peningkatan lalu lintas jalan, penyediaan rumah, pekerjaan, dan infrastruktur adalah semua masalah terkait yang perlu ditangani jika masyarakat modern ingin menjadi berkelanjutan. Artikel ini mengulas proyek yang dilakukan oleh lokakarya ruang studio arsitektur Inggris yang berupaya mengeksplorasi masalah ini. Berfokus pada kota Gdansk, perumahan Polandia digunakan sebagai media utama untuk mulai Developer Property mengeksplorasi masalah terkait.

Investigasi awal Distrik target – Wrzeszcz, yang duduk di bagian utara Gdansk mengungkapkan itu;

Polandia memiliki tingkat kepadatan penduduk tertinggi di Eropa di antara populasi berisiko kemiskinan – saat ini 64,9%. (EU27 eurostat).
Rata-rata luas lantai untuk sebuah rumah di Wrzeszcz dalam 50m.sq, namun sekitar 30% dari stok perumahan yang tersedia ditempati oleh dua keluarga atau lebih.
Mengingat populasi dan defisit perumahan, Gdansk perlu mengirimkan 25 rumah seminggu atau 1.300 setahun selama 20 tahun ke depan untuk memenuhi permintaan.
Pemerintah Gdansk mengalokasikan £ 20.000.000 dalam subsidi perumahan sosial untuk 2011 untuk membangun 700 rumah yang ditargetkan.
700 rumah dibagi £ 20.000.000 memungkinkan hingga £ 28.500 per rumah.
berdasarkan biaya konstruksi rata-rata pada £ 900,00 per m.sq ini setara dengan ukuran rumah 31,5 m.sq – lebih kecil dari rata-rata yang saat ini tidak dapat diterima yaitu 50m.sq.
– Namun, hanya untuk memenuhi permintaan mereka perlu membangun 1.300 rumah setahun.

1.300 rumah dibagi dengan £ 20.000.000 memungkinkan untuk £ 15.571 per rumah – mengingat biaya konstruksi rata-rata yang sama dari £ 900,00 per m.sq ini setara dengan ukuran rumah hanya 17m.sq.
Di atas menyoroti sejauh mana metode pengiriman khas untuk perumahan sosial gagal memberikan struktur yang mampu memberikan jumlah rumah Developer Property Medan yang ditargetkan untuk dana yang tersedia. Area pengeluaran termasuk biaya konstruksi kontraktor. kenaikan nilai tanah dan keuntungan pengembang (20% dari total biaya konstruksi).

Dari sini masalah terungkap; Bagaimana menyediakan 1.300 rumah keluarga berkualitas setiap tahun selama 20 tahun mendatang dengan harga £ 15.571.

SEBUAH LAMARAN

Berdasarkan rute pengiriman konvensional, biaya situs sendiri melebihi dana yang tersedia per unit. Jadi alternatif diusulkan untuk menantang model pengiriman ini – model pengiriman yang perlu;

hapus laba pengembang.
mengurangi biaya konstruksi per m2
hapus nilai tanah dari persamaan.
rumah persalinan yang mampu mengakomodasi keluarga yang tumbuh dengan nyaman.
Pertama, metode pembangunan mandiri diadopsi untuk menghilangkan biaya pengembang. Menggambar inspirasi dari karya orang-orang seperti Walter Segal bentuk framing kayu dikembangkan sebagai bahan yang mudah dan ringan bagi penduduk masa depan yang terlatih untuk bekerja dengannya. Komponen panjang standar digunakan sepanjang untuk menghindari pemotongan bahan, semua sambungan tumpang tindih untuk menghilangkan kebutuhan akan tingkat akurasi yang tinggi dalam konstruksi dan semua koneksi dibuat menggunakan baut dan sekrup yang memungkinkan pemasangan sederhana yang dapat dibalik di kemudian hari jika diperlukan. Selain itu, semua komponen berskala manusia yang berarti tidak ada mesin besar yang membutuhkan operasi terampil diperlukan di lokasi selama pembangunan – bahkan kebutuhan untuk penuangan beton dinegasikan melalui fondasi yang dipertimbangkan dengan hati-hati (dan berkelanjutan).

Bersamaan dengan pembangunan di atas, program pengembangan keterampilan akan dimulai. Ini akan menambah keterampilan bagi penduduk yang terlibat dalam program konstruksi, dan pada saat yang sama memberikan kesempatan kerja di masa depan bagi mereka yang memiliki keterampilan baru.

Kedua, tanah akan disewakan dari Pemerintah daripada dibeli untuk menghilangkan nilai tanah dari keseluruhan biaya bangunan. Untuk melakukan hal ini, tanah surplus yang dibeli oleh Pemerintah Gdansk untuk persiapan jalan Trasa Slowackiego yang baru akan digunakan.

Berlari di sepanjang jalan, diusulkan agar perumahan akan ‘menyambungkan’ layanan yang diberikan saat Jalan dibangun, maka perumahan baru akan dapat ‘menyumbat kembali’ drainase dan pasokan listrik yang diletakkan sebagai bagian dari konstruksi Jalan. . Pada akhirnya ini memungkinkan pengurangan besar dalam biaya mendapatkan layanan ke gedung.

Terakhir, desain rumah dibuat dengan sengaja sederhana, dengan maksud bahwa mereka memberikan titik awal dasar untuk tumbuh dan berkembang jika waktu dan sumber daya memungkinkan. Ini berarti penghuni tidak membayar premi seperti yang sering terjadi pada perumahan konvensional, melainkan mereka diberi kesempatan untuk menyadari potensi rumah sebagaimana dan ketika mereka mampu melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *