Pertanyaan Yang Paling Sering Diajukan Tentang Menyusukan ASI

Sebagai seorang OB, pasien saya bertanya sama banyaknya tentang menyusui seperti yang mereka tanyakan tentang kehamilan itu sendiri. Saya tidak keberatan sama sekali karena ini adalah topik yang sangat penting. Selama bertahun-tahun, saya telah menuliskan banyak pertanyaan ini di buku catatan saya sehingga saya bisa meneliti informasi terbaru untuk ibu baru yang ingin belajar bagaimana memberi makan bayi mereka dengan cara alami.

Sekarang, pertanyaan-pertanyaan ini adalah dasar untuk artikel minggu ini yang ditulis hanya untuk Anda, dengan pola pikir dan format yang sama sekali berbeda dari semua artikel saya sebelumnya. Namun sebelum menulis, saya memutuskan untuk mewawancarai konsultan laktasi kepala, Ms. Renate Abstoss di Rumah Sakit Stamford di Connecticut, untuk mendapatkan pendapat kedua dan mengumpulkan tanggapannya. Abstoss mengikuti Ujian Dewan Internasional pertama untuk Konsultan Laktasi pada tahun 1985 dan terus bekerja di lapangan sejak saat itu di California, New York, Jerman, Austria, Swiss, dan Connecticut. Dia adalah konsultan laktasi pertama yang ditunjuk sebagai Guru Bersertifikat Negara untuk sekolah Kebidanan Bavaria.

Mungkin ada banyak variasi tanggapan terhadap pertanyaan-pertanyaan ini, jadi harap pertimbangkan informasi ini bermanfaat, tetapi tidak mutlak. Saya menyambut “mutiara” tambahan dari konsultan laktasi lain atau ibu yang berpengalaman sehingga kami dapat berbagi pengetahuan dan mempromosikan kesehatan nutrisi terbaik untuk bayi di mana saja.

Apa masalah paling umum yang dihadapi wanita saat memompa?

Menipisnya pasokan ASI mungkin merupakan masalah terpenting yang dihadapi wanita saat cara memperbanyak asi. Ini dapat dikaitkan dengan banyak faktor berbeda.

Pemompaan yang jarang

Wanita yang bekerja harus mencoba dan memompa setiap 3 jam selama 10 hingga 15 menit atau setidaknya untuk setiap pemberian makan yang terlewat

Pemompaan tidak efisien

Pompa yang digunakan mungkin memiliki tekanan yang tidak memadai atau tidak cukup siklus per menit yang menyebabkan penurunan pasokan susu.

Kurang menyusui

Bahkan ketika ibu pulang kerja, dia harus mencoba dan menyusui bayi untuk merangsang produksi ASI. Untuk kenyamanan, bayi mungkin diberi susu botol terlalu sering.

Puting yang menyakitkan

Ini bisa disebabkan oleh pompa yang buruk karena tekanan isap yang berlebihan, memompa terlalu lama, atau kancing yang buruk ketika bayi menyusu.

Kelelahan dan kelelahan

Stres merawat bayi yang baru lahir bersama dengan tekanan dari pekerjaan dan rumah dapat menyebabkan kelelahan dan kelelahan yang dapat mengurangi pasokan ASI.

Bagaimana cara menambah persediaan ASI saya?

Ada beberapa obat dan produk herbal yang tersedia untuk membantu meningkatkan pasokan susu. Untuk meningkatkan pasokan susu yang ada, seseorang dapat mengambil dua suplemen herbal dalam kombinasi fenugreek dan diberkati thistle, yang keduanya tersedia di toko makanan kesehatan dan tidak memiliki kontraindikasi yang diketahui.

Dua obat resep yang paling umum digunakan adalah Metoclopramide dan Domperidone yang keduanya dirancang sebagai obat lambung tetapi terbukti meningkatkan produksi prolaktin di otak. Obat Domperidone, (Motilium) tidak disetujui untuk digunakan di Amerika Serikat dan FDA telah mengeluarkan peringatan terhadap penggunaan obat ini sebagai galactagogue karena dalam dosis yang lebih tinggi, ketika diberikan secara intravena, Domperidone dikaitkan dengan aritmia jantung dan henti jantung. . Namun, dosis kecil yang digunakan saat diberikan secara oral untuk meningkatkan laktasi (30-40 mg / hari) dan untuk durasi singkat tiga hingga enam minggu tampaknya tidak menjadi masalah besar. Pasien umumnya mendapatkan obat ini dari apotek Kanada atau dari Meksiko dan Eropa di mana obat itu dijual bebas. Studi sekarang sedang dilakukan oleh ILCA (Asosiasi Konsultan Laktasi Internasional) mengenai keamanan domperidone.

Metoclopramide (umumnya dikenal sebagai Reglan), yang digunakan untuk mengobati mual parah pada kehamilan, telah diketahui memiliki efek samping depresi sehingga penggunaannya harus dipantau secara hati-hati pada ibu postpartum. Obat ini dapat dideteksi dalam ASI dan efek samping jangka panjang pada bayi tidak diketahui.

Bagaimana cara merawat saluran susu yang tersumbat?

Saluran susu yang tidak mengalir bisa menyebabkan ASI kembali sehingga menghasilkan saluran susu yang tersumbat. Seringkali jaringan payudara di sekitarnya mengeras dan meradang. Area ini pada akhirnya dapat terinfeksi sehingga menyebabkan mastitis yang membutuhkan terapi antibiotik. Saluran yang terhubung sering terjadi ketika:

Ibu melewatkan makan

Ibu sering gagal memompa

Payudara gagal mengosongkan

Perawatan lebih sering

Mengubah posisi

Memperbaiki selot bayi (terkadang diperlukan pelindung). Konsultan laktasi akan sangat membantu dalam situasi ini.

Ini bisa disebabkan oleh posisi yang salah, tekanan yang tidak memadai dari pompa atau pembatasan aliran susu dari bra yang tidak pas atau segala bentuk trauma payudara yang merusak saluran. Kelelahan, stres, atau kegagalan bayi untuk menyusu dengan benar juga dapat menyebabkan masalah ini.

Perawatan standar terdiri dari panas lembab sebelumnya selama sekitar 5 menit, kosongkan payudara sebanyak mungkin, kompres dingin sesudahnya, dan kurangi pembengkakan di sela menyusui. Memijat saluran ke arah puting juga bisa membantu. Jika colokan keluar, mungkin terlihat seperti susu kering dalam seutas tali. Seseorang harus terus menyusui untuk sepenuhnya menghapus steker. Berikan kompres dingin melalui kompres es atau kantong plastik kacang polong beku selama sekitar 15 hingga 20 menit. Daun kubis segar ke area tersebut adalah obat herbal lain yang dapat digunakan di sela waktu menyusui untuk membantu pembengkakan. Daun kubis dapat dibiarkan dalam bra selama kurang lebih satu jam sampai layu. Penting untuk menghindari area puting saat mengoleskan daun kubis karena kubis pedas dan dapat menyebabkan iritasi.

Apa yang harus saya lakukan jika bayi tidak menyusu?

Masalah kait dapat bergantung pada situasi yang menyebabkannya:

Mungkin karena bayi yang baru lahir yang baru belajar cara mengunci.

Bantuan dari konsultan laktasi dapat sangat membantu dalam memastikan bayi terkunci dengan mulut yang sangat lebar untuk mendapatkan semua jaringan payudara. Bayi harus dikunci jauh di luar ujung puting. Seringkali masalah pelekatan terjadi karena bayi gagal mengembang pada bibir bawah.

Apakah karena puting pipih atau terbalik?

Jika masalah disebabkan oleh puting susu yang rata atau terbalik, alat pengisap, pompa, atau pelindung puting dapat digunakan untuk menghindari pembengkakan dengan mengeluarkan ASI. Ini akan menghindari persediaan susu yang menurun atau menghilang. Konsultan laktasi dan rumah sakit yang berbeda mungkin lebih suka satu modalitas daripada modalitas lainnya, namun, semua setuju bahwa perawatan harus diambil ketika menggunakan perangkat apa pun yang trauma serius atau kerusakan tidak terjadi pada puting.

Setelah bayi “dididik” bahwa payudara adalah “persediaan makanan” nya, umumnya bayi akan menyusu dengan baik. Sangat membantu untuk mencoba dan melampaui beberapa hari pertama ketika hanya kolostrum yang ada sampai ASI masuk. Cobalah dan hindari puting susu buatan sejak awal.

Apakah bayinya tidak lapar saat ini?

Apakah ada mogok keperawatan?

“Pemogokan mogok” dapat terjadi jika bayi yang menyusu dengan baik, di luar periode bayi yang baru lahir tiba-tiba menolak menjadi perawat. Ini dapat terjadi sering setelah usia 4 bulan ketika seorang ibu akan menyatakan “bayi saya yang berumur tujuh bulan tiba-tiba menyapih dirinya sendiri.” Bayi-bayi ini tidak menyapih tetapi sebenarnya menghadapi situasi di mana menyusui menjadi tidak menyenangkan, membosankan, atau menyakitkan. Seringkali bayi-bayi ini perlu diajari untuk kembali ke pola menyusui yang fungsional dengan meningkatnya kontak kulit ke kulit, mencoba merawat di lingkungan yang tenang dan tenang tanpa gangguan, seperti menyusui di malam hari di tempat tidur. Botol harus dihindari tetapi sendok atau cangkir makan dengan susu ekspres dapat diterima. Jika penyebab yang mendasarinya diobati, sebagian besar bayi akan dengan senang hati kembali ke pola menyusui normal mereka.

Apakah bayinya sakit?

Penyebab kait yang buruk dapat berupa infeksi telinga yang tidak terdiagnosis, infeksi saluran kemih, atau infeksi saluran pernapasan atas. Periksa dengan dokter anak Anda untuk memastikan penyakit tidak terjawab. Stres ibu juga dapat menyebabkan masalah ini.

Terlepas dari masalahnya, penting untuk mengeluarkan susu seefisien mungkin jika ada persediaan yang ada untuk menghindari pembengkakan yang akan menurunkan atau menyebabkan persediaan susu menghilang.

Jika bayi tidak mengunci, penting untuk merangsang pembentukan produksi ASI dengan cara memperbanyak asi alami melalui penggunaan pompa.

Bagaimana cara menyapih bayi ketika saya memutuskan untuk mentransfer ke botol?

Menyapih adalah saat bayi bertransisi menjauh dari payudara. Kerangka waktu untuk menyapih dapat bervariasi dari minggu ke bulan.

Penyapihan lambat selalu lebih optimal. Beberapa ibu akan menggunakan pompa untuk menyapih dan berhenti menyusui sepenuhnya. Salah satu opsi untuk menyapih adalah mengurangi waktu per pemompaan, yaitu alih-alih memompa selama 15 menit, kurangi hingga 10 menit. Ini secara bertahap dapat diturunkan menjadi 2 hingga 3 menit per sesi. Cara alternatif untuk menyapih adalah meningkatkan interval antara sesi pemompaan, yaitu dari setiap 3 jam menjadi setiap 4, 6 atau bahkan 8 jam. Jika diinginkan, seseorang dapat menggunakan kompres es setelah memompa untuk kenyamanan. Juga, Motrin dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit anti-inflamasi. Bra yang nyaman dan kencang juga dapat membantu dengan dukungan dan kelegaan. Pad perawatan dapat digunakan untuk mencegah kebocoran berlebihan. Obat herbal yang direkomendasikan dapat minum 3 cangkir teh bijak yang tersedia di toko makanan kesehatan. Ini memiliki rasa yang kuat dan astringen sehingga menambahkan madu membuatnya lebih enak. Jangan gunakan ini jika sedang hamil karena memiliki tindakan yang gagal.

Kadang-kadang, penyapihan tiba-tiba menjadi perlu. Ketidaknyamanan umumnya lebih besar karena payudara terus membuat ASI dan payudara tetap membesar. Perawatan dapat diganti dengan memompa tetapi hanya memompa payudara untuk memberikan kenyamanan dan tidak sepenuhnya terkuras. Tingkatkan kerangka waktu antara pemompaan.

Sudafed tiga hari dapat membantu mengeringkan produksi susu. Persediaan susu berkurang saat Anda makan lebih sedikit. Kualitas susu juga berubah menjadi lebih asin dan seperti kolostrum yang tidak disukai banyak bayi. Akibatnya, ini juga membantu mengurangi keperawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *