Pintu Tahan Api Sangat Penting Untuk Rumah Sakit

Rumah sakit menyerukan tindakan keamanan tertinggi jika terjadi bencana yang dapat dicegah, seperti kebakaran di dalam gedung. Mirip dengan struktur apa pun, rumah sakit juga dilanda tantangan yang berkaitan dengan populasi tinggi yang menempati bangunan. Karena pasien adalah orang sakit di mana beberapa dari mereka tidak sangat mobile, pemasangan pintu tahan api di dekat bangsal pasien.

Penyediaan pintu-pintu ini dapat membantu orang untuk mengungsi dari lantai di mana api telah menyebar. Mengapa pintu api penting? Ini adalah jenis pintu khusus yang tahan terhadap suhu ekstrem, mereka tidak akan dibakar dengan bahan lain dan menjaga orang lain di kamar yang berdekatan aman sampai mereka menemukan jalan keluar.

Sebagian besar rumah sakit memiliki staf darurat yang memiliki pengetahuan tentang tata letak setiap lantai rumah sakit. Mungkin saja ada masalah ketika orang-orang ini menjadi sibuk menyelamatkan dan mengarahkan orang untuk keluar bahwa bagian lain dari rumah sakit dengan pasien dapat dibiarkan tanpa pengawasan. Orang-orang dapat panik ketika mereka diberitahu Pemasangan Pintu Rumah Sakit bahwa ada kebakaran di bagian-bagian tertentu bangunan. Untuk alasan ini, standar yang ditetapkan untuk rumah sakit dalam hal perlindungan kebakaran pasif. Dengan demikian, penggunaan pintu tahan api sangat penting di gedung-gedung seperti rumah sakit di mana banyak orang hadir pada waktu tertentu.

Keselamatan kebakaran rumah sakit harus memiliki pelatihan yang tepat sehingga staf akan memiliki pengetahuan yang tepat tentang bagaimana melakukan sendiri selama darurat kebakaran. Mengevakuasi pasien tidak akan mudah dalam skenario khusus ini dan menjadi lebih sulit ketika staf tidak tahu ke mana harus keluar dari orang-orang ini. Harus dipahami oleh staf bahwa ketika asap merambat dengan cepat ke lokasi lain di dalam rumah sakit, api pasti akan mengikutinya. Tetapi ketika ada pintu yang tidak dapat ditembus oleh asap karena memiliki segel khusus, maka asap tidak dapat menyebar dan karenanya, api dapat terkandung dalam satu area.

Koridor panjang di rumah sakit harus memiliki pintu tahan api di tangga yang mengarah ke lantai lain. Biasanya ada tanda keluar api yang akan ditempatkan di mana pintu-pintu ini berada, sebuah peringatan bagi orang-orang untuk memperhatikan ketika serangan darurat dan kebakaran menyebar ke beberapa ruangan.

Gas medis, seperti oksigen, tidak mudah terbakar dengan sendirinya. Namun, ketika ada kunci kontak dan bahan untuk terbakar, maka api dapat ditingkatkan dengan adanya oksigen. Mungkin saja pipa gas medis bisa bocor. Ketika api telah menembus ke dalam Pemasangan Pintu di Rumah Sakit ruangan dengan oksigen yang bocor, pembakaran dapat menjadi kuat yang dapat menyebabkan kebakaran yang lebih besar. Sangat penting untuk mengamankan saluran gas kompresi tetapi satu-satunya yang dapat melakukan ini adalah personel yang bertanggung jawab atas keadaan darurat. Harus ada pemadaman peralatan secara tepat sehingga kebocoran oksigen akan berhenti dan api rumah sakit dapat dengan mudah terkandung.

Staf harus tahu bahwa evakuasi mungkin vertikal atau horizontal. Sebuah pintu api akan mampu menahan asap dan api sehingga orang dapat pindah ke lokasi di mana mereka mungkin lebih aman sampai penyelamatan kebakaran dapat diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *